Sabtu, 19 Juni 2010

5 CEVENINI BERSAUDARA

Mungkin Bagi para 1NTERISTI disini, namanya sangat terdengar janggal, aneh, bin asing. Tapi percayalah apa yang saya sampaikan bukanlah omong besar mengenai sebuah fakta mengejutkan mengenai La Grande 1NTER yang kita cintai.

Ada yang tahu mengenai Robert Kovac & Niko Kovac? Bagaimana dengan Eddy Baggio & Roberto Baggio? Bagaimana pula dengan Massimiliano Vieri & Christian Vieri? Lalu juga dengan Simeone Inzaghi & Filipo Inzaghi. Yup, persamaannya adalah mereka adalah kakak beradik. Sayangnya diantara nama yang saya sebutkan disini hanya Robert Kovac & Niko Kovac saja pernah bermain bersama di 1 team sepakbola yang sama.

Akan tetapi jika kita telaah lebih jauh, pemain dengan 2 saudara yang pernah bermain sepakbola saya rasa akan sangat biasa sekali. Lalu bagaimana jika jumlahnya mencapai 5 orang bersaudara bermain dalam 1 team yang sama? Apakah ada yang pernah tahu? Sangat bisa dimaklumi jika para 1NTERISTI semua tak ada yang pernah mengetahuinya jika 1NTER yang kita cintai ini pernah memiliki 5 pemain bersaudara & pernah dimainkan bersamaan dalam 1 pertandingan...

Ada yang tahu? Saya rasa ada beberapa senior kita yang mengetahui fakta ini. Tapi siapakah mereka yang membuat 1NTER tercantum dalam Buku Sejarah Sepakbola Dunia. Baik itu FIFA, UEFA, FIGC & bahkan RSSSF! bahkan hingga kini pencapaian 1NTER belum pernah terpecahkan sekarang. Bisa dibilang hanya 1NTER yang punya... Sip deh...

Inilah Mereka:

Aldo Cevenini



Atau dalam daftar pemain 1NTER sering ditulis dengan nama Cevenini I. Kelahiran Arona (NO) 8 November 1889. Catatan Penampilan/Gol di 1NTER sebagai Gelandang: 91/ 46 gol.

Mario Cevenini

Atau dalam daftar pemain 1NTER sering ditulis dengan nama Cevenini II. Kelahiran Chiavari (GE) 27 juli 1891. Catatan Penampilan/Gol di 1NTER sebagai Bek: 39/ 1 gol.

Luigi Cevenini


Atau dalam daftar pemain 1NTER sering ditulis dengan nama Cevenini III. Kelahiran Milano 13 Maret 1895. Catatan Penampilan/Gol di 1NTER sebagai Penyerang: 190/ 158 gol.

Cesare Cevenini



Atau dalam daftar pemain 1NTER sering ditulis dengan nama Cevenini IV. Kelahiran Milano 18 Juli 1899. Catatan Penampilan/Gol di 1NTER sebagai Bek: 12/ 3 gol.

Carlo Cevenini


Atau dalam daftar pemain 1NTER sering ditulis dengan nama Cevenini V. Kelahiran Milano 8 Maret 1901. Catatan Penampilan/Gol di 1NTER sebagai Penyerang: 16/ 15 gol


Tidak ada komentar:

Posting Komentar