Sabtu, 19 Juni 2010

Nama klub sepak bola terpanjang di dunia


Sebuah klub Sepakbola Bangkok University bernama Samosorn Maha Vittiyalai Krungthep Mahanakorn Boworn Rattanakosin Mahintara Yutthaya Mahadilok Phop Noparat Rajathani Burirom Udom Rajaniwet Mahasatharn Amorn Phimarn Avatarn Sathit Sakkatattiya Vishnukarm Prasit.


Klub tersebut memiliki 189 karakter dan mungkin sulit bagi kita unutuk mengingatnya. Namun bukan klub tersebut yang punya nama cukup panjang di dunia.


Masih dari Thailand sebuah klub Pro Liga di kota Bangkok, Bangkok Bravo.Namun dalam bahasa aslinya nama klub tersebut adalah Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Ayuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit Bravo Association Football Club.

nama asli kota bangkok Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Yuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit

กรุงเทพมหานคร อมรรัตนโกสินทร์ มหินทรายุธยามหาดิลกภพ นพรัตน์ราชธานี บุรีรมย์อุดมราชนิเวศน์มหาสถาน อมรพิมานอวตารสถิต สักกะทัตติยะวิษณุกรรมประสิทธิ์


atau bisa disingkat Krung Thep aja gan, ya ibaratnya nama klubnya ya nama panjang kota itu, ditambahin Bravo Association Football Club aja..

artinya :

"Kota malaikat, kota besar, kota intan abadi, kota Dewa Indra yang tidak tergoyahkan, ibukota agung dunia yang dikaruniai sembilan batu permata berharga, kota kebahagiaan, penuh dengan Istana Kerajaan yang sangat besar yang menyerupai surga dimana pemerintahan adalah reinkarnasi dewa-dewa, sebuah kota yang diberikan oleh Indra dan dibangun oleh Wisnu"

Wuihhh..., siapa yang mampu mengalahkan panjang nama klub sepakbola ini??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar