Rabu, 28 Juli 2010

pertandingan final yang paling banyak obral kartu

Wasit asal Inggris Howard Webb telah memimpin jalannya pertandingan final Piala Dunia 2010 antara Belanda dan Spanyol di stadion Soccer City, Johannesburg, Afrika Selatan, Senin (12/7) dinihari WIB.

Tim Matador akhirnya dipastikan keluar sebagai juara baru usai mengatasi perlawanan sengit Belanda dengan skor 1-0 lewat gol gelandang Andres Iniesta di menit ke-117.

Webb merupakan wasit pertama asal Inggris yang mendapat kepercayaan dari FIFA untuk memimpin laga final Piala Dunia.

Secara umum, Webb sudah melakukan tugas dengan cukup baik. Hanya saja, ada pemandangan yang cukup menarik selama bertandingan berlangsung, ia telah mengeluarkan 14 kartu kuning dan satu kartu merah; lima kartu kuning untuk lima pemain Spanyol, dan sembilan kartu kuning untuk delapan pemain Belanda, termasuk satu kartu merah.

Pertandingan final tersebut tercatat sebagaipertandingan final yang paling banyak obral kartuselama Piala Dunia digelar. Rekor sebelumnya terjadi pada final Piala Dunia 1986, di mana wasit asal Brasil Romuald Arppi Filho telah mengeluarkan enam kartu saat Argentina menang 3-2 atas Jerman Barat.

Selain itu, Tim Oranye yang menerima 24 kartu kuning, termasuk satu kartu merah di Piala Dunia kali ini,menyamai rekor Portugal di Piala Dunia 2006 yang menerima jumlah kartu kuning yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar