Rabu, 28 Juli 2010

Sepuluh Momen Yang Tak Terlupakan Dari Piala Dunia 2010

Wasit (Getty Images)

No. 10
Selandia Baru Tersingkir
Tanpa Mengalami Kekalahan

"Dalam pandangan saya, tim yang akan pulang ke Selandia Baru dalam beberapa hari ke depan adalah sekumpulan pahlawan. Mereka telah melakukan tugas seperti Hercules. Walau mereka pada akhirnya tidak lolos, apa yang telah mereka berikan membuat kami bangga. Mereka telah memberikan segala kemampuan. Mereka sudah memperlihatkan keberanian luar biasa, saling percaya satu sama lain, dan mereka disiplin. Mereka mendapatkan poin di setiap pertandingan. Yang paling penting, mereka di atas Italia." -Perdana Menteri Selandia Baru John Key setelah mengetahui negaranya tersingkir dari Piala Dunia 2010 dengan meraih tiga poin dari tiga pertandingan Grup F yang berakhir imbang.


Wasit (Getty Images)

No. 9
Terlalu Banyak Kontroversi, Wasit Dikecam


"Saya sudah berteriak dan melompat kegirangan. Selanjutnya gol itu dianulir. Sungguh keterlaluan, benar-benar keterlaluan." - Petenis AS Serena Williams setelah menyaksikan gol Maurice Edu dianulir wasit dalam pertandingan AS melawan Slovenia yang berakhir seri 2-2.

"Di mana fair play yang terkenal itu? Setiap kali Lionel Messi membawa bola, dia selalu dijatuhkan. Apa lagi yang harus kami katakan? Mereka seharusnya mendapat banyak kartu saat menghentikannya karena seperti itu peraturannya." - Pelatih Argentina Diego Maradona yang mengecam wasit karena membiarkan pelanggaran terhadap Lionel Messi dalam pertandingan melawan Yunani.

Belanda 2-1 Brasil (Getty Images)

No.8
Belanda Akhirnya Mengalahkan Brasil


"Perasaan ini sungguh fantastis. Kami mengalahkan Brasil 2-1 untuk lolos ke semi-final. Ada kesempatan langka bagi kami untuk terus melaju. Kami tak pernah berhenti berjuang dan kami layak menang setelah 90 menit." Wesley Sneijder yang mencetak dua gol Belanda ke gawang Brasil.

Jerman 4-0 Argentina (Getty Images)


No. 7
4-1, 4-0


"Ini gila bisa mengalahkan Argentina 4-0. Sulit untuk menemukan kata-kata untuk menggambarkan hasil seperti itu." - Penyerang Jerman Thomas Müller usai kemenangan timnya atas Argentina.

"Mungkin Inggris belum siap menghadapi pertandingan ini. Mungkin mereka meremehkan kami karena pemain kami tidak memiliki popularitas seperti pemain Inggris." - Kapten Jerman Philipp Lahm menanggapi kemenangan timnya atas Inggris dengan skor 4-1.

Jabulani (Getty Images)


No. 6
Jabulani, Bola Terburuk Dalam Sejarah Piala Dunia?


"Saya melihat bola 30 cm di hadapan saya tapi tiba-tiba bola menghilang. Saya tidak bisa menjelaskannya." - Penjaga gawang Jepang Eiji Kawashima ketika ditanyai tentang gol Belanda yang seharusnya bisa diselamatkan.

"Bola ini sangat menyulitkan untuk penjaga gawang dan juga kami para pemain." - Penyerang Argentina Lionel Messi

Vuvuzela (Getty Images)


No. 5
Vuvuzela Tanpa Henti


"Beberapa pihak mengkritik vuvuzela karena suaranya yang berbeda, membuat suasana berbeda, tapi ini Afrika dan vuvuzela milik Afrika. Saya mendatangi sejumlah stadion untuk menyaksikan beberapa pertandingan dan saya pikir vuvuzela adalah hal yang luar biasa." - Tokoh legendaris Franz Beckenbauer, pemenang Piala Dunia 1974 sebagai pemain dan Piala Dunia 1990 sebagai pelatih Jerman Barat.

"Kami tak bisa tidur karena vuvuzela. Orang-orang di sini sudah membunyikannya sejak pukul 6 pagi." - Kapten Prancis Patrice Evra

Paul Si Gurita (Marca)


No. 4
Paul Si Gurita 100 Persen Akurat


Selama berlangsungnya Piala Dunia 2010, Paul si Gurita memprediksi tujuh pertandingan Jerman ditambah partai final dan semuanya tepat. Paul akhirnya pensiun.

Inggris 1-4 Jerman (Bilde)


No. 3
GOOOOOAAALLLLL...!!! Eh, Bukan...


"Saya memang tidak melihatnya lagi. Tapi, saya tak perlu melihatnya. Saya tahu tendangan saya melewati garis. Jelas melewati satu yard atau lebih. Saya sungguh heran mengapa gol itu tak disahkan. Ini sangat menentukan. Saya tidak akan mencari-cari alasan tersingkirnya kami. Tapi bila skor menjadi 2-2, pertandingan akan berbeda. - Gelandang Inggris Frank Lampard ketika menanggapi golnya yang tak disahkan wasit dalam pertandingan 16 besar melawan Jerman.

Italia Piala Dunia 2010 (Getty Images)


No. 2
Juara & Runner-Up 2006 Keok


"Tidak ada pemain yang ingin mengalami mimpi buruk seperti ini. Kami memiliki harapan tinggi, tapi kami mengacaukan semuanya." - Gelandang Prancis Florent Malouda menanggapi kegagalan Les Bleus mencapai babak 16 besar.
"Kami pastinya malu dengan diri kami sendiri. Kami sama sekali tak bisa menang dan kesalahan ini harus dibagi bersama semua orang. Kami adalah tim dan tanggung jawab harus dibagi kepada semua orang." - Gelandang Italia Andrea Pirlo setelah Italia gagal ke 16 besar karena dikalahkan 3-2 oleh Slowakia.

Spanyol Piala Dunia 2010 (Getty Images)


No. 1
Juara Baru


"Hari ini sepakbola indah yang menang." - Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque

"Sebuah momen yang sangat bersejarah." - Gelandang Spanyol Cesc Fabregas

"Sikap kami di atas lapangan membuat kami memberikan segalanya. Memenangi Piala Dunia tidak mudah diucapkan dengan kata-kata." - Andres Iniesta, pencetak gol tunggal kemenangan Spanyol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar